Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mappi Periode 2017-2022

 

Metro Merauke – Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Mappi, Papua menunggu hasil pemungutan suara ulang (PSU) sejumlah daerah di Papua.

Ketua KPUD Mappi, Alexander R.I Nemo kepada Metro Merauke mengatakan, sesuai jadwal pemilu, pelantikan bupati dilakukan, Mei. Namun karena ada beberapa daerah di Papua yang harus melakukan PSU, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Mappi harus menunggu rampungnya hasil PSU kabupaten lain.

“KPUD Mappi telah merampungkan semua tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2017. Kini tinggal menunggu waktu pelantikan. Berkaitan dengan pelantikan, dipastikan, bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak bakal dilakukan bersamaan di Provinsi Papua,” kata Alexander, Senin (1/5).

Katanya, hasil Pilkada Mappi sudah selesai. Kini pihaknya tinggal menunggu SK dan jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, Kristosimus Agawemu dan Jaya Ibnu Su’ud dari Pemprov Papua.

“Kami berharap, proses PSU di wilayah Papua dapat berlangsung aman dan lancar, sehingga dapat mempercepat waktu pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak 2017,” ujarnya.

Di Papua tiga kabupaten akan melaksanakan PSU dan satu lainnya menggelar pilkada ulang. Kabupaten yang akan melaksanakan PSU yakni Tolikara di 18 distrik, Puncak Jaya enam distrik, Kabupaten Jayapura 229 TPS di 17 distrik dan yang akan melaksanakan pilkada ulang yakni Kabupaten Kepulaun Yapen. (Nuryani/Arjuna)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *