Akhir Masa Jabatan Gubernur Papua Bersamaan Dengan Cuti Kampanye

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen membenarkan akhir masa jabatan Gubernur Lukas Enembe serta Wakil Gubernur Klemen Tinal, bersamaan dengan cuti kampanye Pilgub 2018.

Gubernur Lukas dan Wakil Gubernur Klemen akan habis masa jabatannya pada 9 April 2018.

“Kalau kita hitung gubernur dan wagub sudah akan mengakhiri masa jabatan saat cuti kampanye yang diawali penetapan oleh KPU pada 12 Februari sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.”

“Selanjutnya, dilanjutkan pencabutan nomot urut, sehingga kelengkapan dokumen pertanggungjawaban akhir masa jabatan mesti disiapkan segera oleh kami dari dinas-dinas,” kata dia di Jayapura, kemarin, saat memimpin rapat yang dihadiri seluruh instansi di lingkungan pemerintah provinsi.

Berkenaan dengan hal itu, dia mengingatkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera menyiapkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban akhir masa jabatan gubernur dan wakil gubernur selama lima tahun.

Kemudian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), memori serah terima jabatan, serta Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

“Ini merupakan bagian tak terpisahkan yang harus dipersiapkan oleh semua instansi pemerintah provinsi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan secara komperehensif,”.

“Data-data ini juga untuk menunjang penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan Gubernur Papua selama lima tahun berjalan,” ucap dia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *